close
loading...

Jawara Bekasi Damin Sada : "Ulama Dunia Datang ke Bekasi Malah Mau Diprotes, Udah Nggak Bener Ini Namanya Negara”



Kedatangan ulama asal India Zakir Naik ke Kota Bekasi tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Patriot tersebut. Rencanannya, pakar agama yang juga seorang dokter itu akan berceramah di Stadion Patriot, Bekasi, malam ini Sabtu (8/4).

Sebagian masyarakat Bekasi menyambut positif rencana Naik ceramah di Jakarta. Namun, sebagian lain menolaknya, bahkan berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Stadion Patriot ketika ceramah berlangsung.

Lalu bagaimana tanggapan jawara Bekasi Damin Sada mengenai sososk Zakir Naik dan para penolaknya?

Kepada GoBekasi pria berperawakan tinggi besar ini menyampaikan dukungannya kepada sang ulama. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan materi ceramah Naik yang kerap berisi perbandingan antar agama.

“Ceramah beliau (Zakir Naik) itu tidak ada yang menuai kontroversi. Dia orang pintar yang tentunya bisa memangkas hal-hal yang tidak sepatutnya diucapkan,” kata dia saat dihubungi GoBekasi, Jumat (7/4).

Damin tentu saja menentang rencana demonstrasi di luar stadion ketika Naik menyampaikan ceramah. Menurutnya, ada cara yang lebih baik jika masyarakat ingin menyampaikan ketidaksetujuan terhadap ceramah Naik.

Yakni dengan masuk ke stadion dan mendebat langsung pria 51 tahun itu. “Jangan pakai cara preman. Selesaikan secara intelektual,” tegas dia.

Dia pun mengaku heran kenapa tiba-tiba ada kelompok umat Islam yang seperti kebakaran jenggot karena kedatangan Naik. Damin mempertanyakan di mana mereka ketika Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dibabtis saat perayaan Natal 2016 lalu.

“Kenapa nggak protes (Baptis). Nah ini ada ulama dunia datang ke Bekasi malah mau diprotes, udah nggak bener ini namanya negara,” sesal dia.

Lagi pula, lanjut Damin, kedatangan Zakir Naik ke Bekasi sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolsian setempat. Untuk itu, tidak perlu lagi ada protes dengan kedatangannya.

“Kalau izinnya nggak ada tuh baru protes dah nggak papah. Nah ini kan pihak kepolsian juga udah ngasih ijin semuanya,” kata dia dengan logat khas Betawi Bekasi.[Sumber : jpnn.com]

2 Responses to "Jawara Bekasi Damin Sada : "Ulama Dunia Datang ke Bekasi Malah Mau Diprotes, Udah Nggak Bener Ini Namanya Negara”"

  1. ion_qq game online poker terbaik pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  2. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus