Polisi Akui Kesulitan Ungkap Oknum Pemasang Spanduk Tolak Salatkan Jenazah



Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mencari oknum yang memasang spanduk di beberapa masjid Ibu Kota yang bernada provokatif.

Argo menuturkan, jajaran Korps Bhayangkara itu sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap sumber yang melakukan perbuatan meresahkan tersebut.

"Kita mencari siapa yang memasang spanduk itu dan siapa yang memasangnya. Kemudian siapa yang menyuruh yang memasang‎. Itu bagian dari penyelidikan yang sedang dilakukan kepolisian. Kita tunggu saja bagaimana dalam penyelidikannya," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Saat ditanya apakah kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri oknum, ia enggan menjelaskan lebih rinci. Argo berkilah pihaknya tidak ingin gegabah dalam menangani perkara tersebut.

"Kita update terus ya dari penyelidikan ini, tentunya kita tidak gegabah dan ada alat bukti yang sudah kita kumpulkan dalam kasus tersebut," imbuhnya.

Argo melanjutkan, apabila ini termasuk ke dalam ujaran kebencian atau hate speech, maka akan masuk kasus pidana.

"Kalau misalnya ada ajakan bisa kena 160 KUHP, yang penting nanti terlaksana ajakan itu. Kalau ajakan itu tak terlaksana, belum kita kenakan pidana di situ," tandasnya.[Sumber : okezone.com]

0 Response to "Polisi Akui Kesulitan Ungkap Oknum Pemasang Spanduk Tolak Salatkan Jenazah"

Poskan Komentar