Agama Jadi Alasan Titik Soeharto Pilih Anies-Sandi



Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto mengatakan alasan dirinya mendukung calon gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno karena faktor agama yang dianut keduanya.

"Saya rasa tidak ada yang salah apalagi melanggar, saya pribadi mendukung pasangan yang menurut agama saya baik. Lagi pula Saya enggak ngajak kader lain dan saya enggak pakai atribut partai," ujar Titiek, di gedung DPR RI, Jakarta, hari ini. 

Dukungan Titiek Soeharto kepada Anies-Sandi pertama kali diumumkan Anies dan Sandi di akun media sosial masing-masing. Anies dan Sandi mengunggah foto pertemuan dengan Titiek di salah satu rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini kemudian dipersoalkan Golkar lantaran Partai Beringin ini telah terikat kontrak politik untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, bersama PDIP, NasDem dan Hanura. 

Titiek berdalih, dukungan yang dia berikan sebagai sebuah kewajaran untuk menentukan pimpinan di Jakarta. Dia mencontohkan, saat Golkar mendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 2014, Wakil Ketua Umum Partai Golkar waktu itu, Agung Laksono mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dan tidak dipermasalahkan. Golkar berencana memanggil Titiek untuk meminta klarifikasi.

"Kok sekarang saya dipermasalahakan," keluh Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Terkait pemanggilan dirinya oleh DPP Partai Golkar, Titiek Soeharto mengaku tidak gentar. "Panggil aja, saya juga enggak ada maksud apa-apa. Saya sebagai pribadi menurut yang terbaik. Pilihan saya dan saya sebagai orang Islam, saya pilih apa saya meyakini ini betul," pungkasnya.[Sumber : rimanews.com]

0 Response to "Agama Jadi Alasan Titik Soeharto Pilih Anies-Sandi"

Poskan Komentar