Umat Islam Ciamis Siap Berangkat ke Masjid Istiqlal Jakarta



Ribuan umat Islam dan santri Ciamis berencana berangkat menuju Masjid Istiqlal Jakarta guna mengikuti Aksi Bela Islam dan Ulama Jilid IV. Namun, keberangkatan mereka terkendala bus yang siap mengangkut.

Sebelumnya massa direncanakan berangkat menggunakan 50 armada bus, namun yang deal hanya 20 bus. Saat keberangkatan di Masjid Agung Ciamis pada Jumat (10/2/2017) sore perusahaan bus membatalkan secara sepihak. Meski begitu tidak menyurutkan umat muslim di Ciamis untuk tetap berangkat ke Jakarta.

Setelah salat Magrib massa memutuskan berangkat dari Masjid Agung menuju Terminal Ciamis dengan berjalan kaki guna mencari angkutan bus umum agar para santri dan umat muslim dapat berangkat ke Jakarta.

"Insya Allah kita di sana bukan untuk melakukan makar tetapi melakukan subuh berjamaah, berzikir, dan bertasbih. Jadi seandainya adanya isu makar itu tidak makar," kata Ketua GNPF MUI Kabupaten Ciamis Deden Badrul Kamal di Masjid Agung Ciamis, Jumat (10/2).

Menurutnya, saat sore para pengusaha bus yang sudah deal membatalkan secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas. Padahal, ribuan umat muslim Ciamis sudah berkumpul di Masjid Agung Ciamis. 

"Seandainya bus tidak ada dan mobil kecil sudah tidak muat kita akan kasih pengarahan yang tidak ikut untuk mendoakan yang ikut. Yang ikut juga mendoakan bagi orang yang tidak ikut," ujarnya.

Deden Badrul Kamal menegaskan tidak ada unsur politik apa pun terkait keberangkatan mereka ke Masjid Istiqlal Jakarta. Mereka hanya ingin Salat Subuh berjamaah. Pihaknya akan terus berusaha mencari cara agar umat muslim Ciamis yang akan berangkat bisa diberangkatkan ke Jakarta. Termasuk bila tidak ada lagi bus di terminal juga akan ke stasiun untuk naik kereta api.

"Harapan yang diinginkan kepada pemerintah apa yang menjadi halangannya. Kemarin di Aksi Jilid III juga damai. Umar Islam bukan untuk makar. Kita cinta damai dan cinta negeri ini," jelasnya.

Hingga pukul 20.00 WIB, massa umat Islam Ciamis masih berkumpul di Terminal Ciamis menunggu angkutan bus umum tujuan Jakarta.[Sumber : sindonews.com]

0 Response to "Umat Islam Ciamis Siap Berangkat ke Masjid Istiqlal Jakarta"

Poskan Komentar