Masih Ingat Bupati Katingan yang Digerebek Selingkuh, Sekarang Ia Benar-benar ..



Bupati Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, H Ahmad Yantenglie, dapat bernafas lega. Pasalnya kasus, perzinaan yang ditujukan kepadanya dihentikan oleh penyidik Polda Kalimantan Tengah.

Penegasan terbitnya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus perzinaan Bupati Katingan tersebut di tegaskan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Pol Gusde Wardhana, Jumat (3/2/2017).

Menurut Gusde, ada beberapa dasar pihaknya mengeluarkan SP3 terkait kasus dugaan asusila Bupati Katingan tersebut antara lain, adanya pencabutan laporan dari pelapor, adanya keterangan saksi ahli agama dan pidana.

"Saksi ahli dan agama menjelaskan bahwa pernikahan Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dan Farida Yeni tidak sah secara agama, karena pernikahan siri mereka memang dibolehkan menurut agama."ujarnya.

Direskrimum juga menegaskan, pihaknya sebelumnya juga sudah melakukan pengecekan ke TKP pernikahan di Jakarta Pusat dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang menikahkan serta penghulu yang mebikahkan.

"SP3 terkait kasus Yantenglie, sudah diterbitkan, tanggal 31 Januari 2017 yang lalu, sehingga Yantenglie maupun Farida Yeni sudah tidak ada kewajiban melapor ke Polda Kalteng."katanya.[Sumber : tribunnews.com]

0 Response to "Masih Ingat Bupati Katingan yang Digerebek Selingkuh, Sekarang Ia Benar-benar .."

Posting Komentar