close
loading...

Jokowi Buka Sesi Tanya Jawab lewat Facebook dan YouTube



Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kesempatan bagi setiap rakyat Indonesia dengan umur tertentu untuk bertanya. Nantinya, pertanyaan yang masuk akan dijawab langsung oleh Jokowi lewat video. 

Informasi soal dibukanya sesi pertanyaan itu diunggah langsung dalam akun resmi Presiden Joko Widodo di Facebook. 

"Ayo bertanya ke Presiden!" begitu caption posting-an dari akun yang sudah memiliki centang biru, pertanda akun verified. 



Bersamaan dengan itu, akun tersebut juga mem-posting sebuah gambar, yang berisikan persyaratan dan tata cara pengajuan pertanyaan untuk Jokowi. 

Salah satu persyaratan untuk berpartisipasi dalam sesi adalah umur si penanya. Peserta harus berusia 13 hingga 20 tahun.  

Selain itu, pertanyaan harus dibuat dalam bentuk video dan diunggah ke YouTube. Di bagian awal video, peserta harus menyertakan nama dan juga umur. 

Video pertanyaan tidak boleh berdurasi lebih dari 30 detik. Satu video hanya berisikan satu pertanyaan. Tema pertanyaan sendiri dibebaskan alias peserta boleh bertanya apa saja. 

Kemudian, tautan dari video pertanyaan di YouTube tersebut harus dikirimkan ke Facebook Page Presiden Joko Widodo yang ada di tautan berikut ini. Peserta diharuskan untuk menyertakan tanda pagar (tagar) #JokowiMenjawab.

Pengiriman video dibatasi tanggalnya, yakni mulai 18 Februari 2017 dan ditutup pada 25 Februari 2017. 

Nantinya, setiap pertanyaan yang masuk akan diseleksi. Pertanyaan yang terpilih bakal dijawab langsung oleh Jokowi, yang juga akan diunggah dalam bentuk video. Meski begitu, belum diketahui kapan pastinya tim kepresidenan akan mengunggah video jawaban tersebut.[Sumber : kompas.com]

0 Response to "Jokowi Buka Sesi Tanya Jawab lewat Facebook dan YouTube"

Posting Komentar