close
loading...

Anies Kunjungi Korban Banjir di Rawajati Pancoran



Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengunjungi warga korban banjir di Jalan Binawarga, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Anies menyalami sejumlah warga, mendengar keluhan warga dan terjun langsung ke rumah korban yang terkena banjir setinggi 90 cm.

Mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dan celana berwarna krem, Anies tidak segan masuk ke rumah seorang warga bernama Enjang. Terlihat air yang menggenang setinggi pinggang Anies.

Kepada Anies, warga Rawajati mengeluhkan banjir luapan sungai Ciliwung yang terjadi rutin setiap tahun di pemukiman mereka. Banjir besar terjadi dalam siklus lima tahunan.

"Bulan ini sudah dua kali. Pertama 15 Februari 2017, setelah Pilgub. Dan hari ini, air meluap sejak subuh," kata Eva (35), warga Rawajati.

Eva yang juga merupakan guru PAUD juga menyampaikan keluhannya mengenai gedung PAUD yang selalu menjadi langganan banjir. Ia meminta jika Anies terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta untuk memindahkan PAUD ke gedung milik Pemda di lingkungan RW 07 yang tidak terpakai.

"Lokasinya aman dari banjir. Saya mau dipindahkan ke situ. Selama ini sekolah kami banjir, kasihan anak-anak didik kami. Bangku, meja dan alat peraga edukasi selalu hanyut," tutur Eva.

Menjawab keluhan warga, Anies mengatakan akan mencari solusi agar wilayah Rawajati tidak terkena banjir lagi. "Akan kami pikirkan caranya karena ini rutin terjadi," kata Anies.

Anies menekankan saat ini yang harus dilakukan adalah membantu warga korban banjir. Ia meminta relawan untuk membantu warga sebagai sesama warga Jakarta.

"Jangan pakai baju dengan embel-embel partai. Bantu sebagai sesama warga Jakarta," tutur Anies.

Anies juga mengingatkan agar semua pihak tidak meyikapi banjir dengan tidak saling menuding, saling menyalahkan dan menghujat.

"Saatnya kita benar-benar menunjukkan solidaritas sebagai warga Jakarta," pungkas Anies.[Sumber : teropongsenayan.com]

1 Response to "Anies Kunjungi Korban Banjir di Rawajati Pancoran"

  1.  Obat Pembesar Penis Herbal Vimax Canada
    http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/vimax-canada-pembesar-penis-herbal.html
     Lintah Oil Pembesar Penis
    http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/lintah-oil-minyak-lintah.html
     Obat Hernia | Celana Hernia
    http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-hernia-celana.html
     Obat Ambeien | Obat Wasir
    http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-ambeien-wasir.html
    Kontak Pemesanan :
    Pin BBM : 2B0A56EA
    Tlp / sms / WhatsApp : 081368707020

    BalasHapus