Tidur Samping Kandang Kambing, Janda Tua Ini Kaget Didatangi Anggota Polres Rembang


Mbah Pasni (65) sehari-hari tidur di samping kandang kambing hanya bersekat anyaman bambu. Lebih miris lagi, nenek tua ini tidur tanpa dipan alias hanya beralaskan tanah.

Iya, nenek sebatang kara itu kehidupannya memprihatinkan. Dia tinggal seorang diri di tanah makam Dukuh Dawe Mantingan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Jika hujan deras dirinya tak ada lagi tempat berteduh karena atap bocor dan dinding berbahan anyaman bambu tampias ke dalam.

Hanya kambing-kambing itu teman hidupnya di area permakaman. Rumah yang ditempati itu sudah tak layak huni.

Kamis (12/1) Mbah Pasni kaget kedatangan beberapa anggota polisi. Namun sesaat kemudian dia tampak senang. Ternyata polisi itu datang beri bantuan.

Iya, Kapolsek Bulu Polres Rembang AKP Yun Iswandi datang memberikan bantuan sembako untuk Mbah Pasni. Di "rumah" ukuran 6x3 meter itu, rombongan Kapolsek diterima Mbah Pasni. Kapolsek menyebut, belum lama ini dapat informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Bulu tentang nenek yang tidur seorang diri dekat kandang kambing.

"Sedikit dari kami, mohon kiranya diterima dan semoga bisa bermanfaat," harap Kapolsek saat menyerahkan paket sembako tersebut.

Mbah Pasni menerima dan menyambutnya dengan senang hati. Kapolsek Bulu mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya agar Polri lebih dekat dengan masyarakat. Biar hubungan Polri dengan masyarakat makin erat. Khususnya dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman. [tribun]

0 Response to "Tidur Samping Kandang Kambing, Janda Tua Ini Kaget Didatangi Anggota Polres Rembang"

Posting Komentar