Ternyata Keluarga Dodi Triono Dihabisi Hanya Dalam Waktu...



Ridwan Sitorus alias Ius Pane tak berkutik saat ditampilkan di hadapan publik di Mapolda Metro Jaya Kamis (5/1). Dia adalah salah seorang pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta, yang menewaskan enam orang pada 27 Desember lalu. 
Dalam rekaman CCTV, terlihat peran Ius saat beraksi di rumah almarhum Dodi Triono. Ius menyeret Diona Andra Putri, putri Dodi, dari lantai 2 kamarnya ke kamar mandi di lantai 1. Ius juga sempat memukul pipi Diona lantaran korban berteriak minta tolong. Siswi SMA Al Azhar itu pun terdiam.

Iriawan menjelaskan, kronologi perampokan mengacu pada rekaman CCTV yang ada di atas garasi. Kejadiannya sangat cepat. ''Mereka beraksi hanya 16 menit. Mulai pukul 14.26 sampai 14.42,'' ujarnya.

Para pelaku tiba di rumah korban pada Senin (26/12) sekitar pukul 12.30. Mereka naik mobil Suzuki Ertiga. Para tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. Alfin Berinus Sinaga mengendarai mobil dan menjaga situasi sekitar. Ramlan Butarbutar sebagai kapten. Sementara itu, Ius Pane dan Erwin Situmorang sebagai eksekutor perampokan.

Ius Pane

Ius Pane adalah orang pertama yang masuk ke rumah korban. Disusul Ramlan dan Erwin yang bersenjata golok serta pistol. Mereka menggiring Yanto, sopir Dodi, ke dalam rumah. Setelah itu, satu demi satu korban dimasukkan ke kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter yang ada di bawah tangga ke lantai 2. Termasuk Dodi yang datang terakhir. 

''Pak Dodi ini lehernya didekap sama pelaku dan dimasukkan ke kamar mandi dengan korban lainnya,'' kata Iriawan. Setelah itu, para pelaku langsung beraksi dan mengambil barang-barang berharga. [Sumber : jawapos.com]

0 Response to "Ternyata Keluarga Dodi Triono Dihabisi Hanya Dalam Waktu..."

Poskan Komentar