Soal Rumah Kontrakan Pasha "Ungu", Pemkot Palu Beri Klarifikasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengklarifikasi pernyataan anggota DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu tentang sew...


Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengklarifikasi pernyataan anggota DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu tentang sewa rumah kontrakan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha “Ungu” yang disebut-sebut mencapai Rp 1 miliar yang dibayar dengan dana APBD Kota Palu tahun 2016.

“Kami sudah mengklarifikasi pernyataan Ridwan H Basatu dan Ridwan telah membantah dan meluruskan pernyataannya kepada kami,” kata Kepala Bagian Perlengkapan Umum Pemerintah Kota Palu, Layla kepada BeritaSatu.com  di Palu, Kamis (12/1) sore.

Layla menjelaskan Ridwan telah meralat pernyataannya dan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menyebutkan biaya sewa rumah wakil wali Kota Palu telah dibayar oleh Pemkot Palu sebesar Rp 1 miliar, sebagaimana yang ramai diberitakan oleh media massa lokal dan nasional.

Menurut Layla, Ridwan mengaku dirinya hanya menyebutkan jangan sampai sewa rumah wakil wali kota Palu dibebankan ke APBD. “Ridwan juga mengaku bahwa pernyataan itu sudah lama dia sampaikan ketika Pasha 'Ungu' dilantik sebagai wakil wali Kota Palu pada Februari 2016,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Layla, Ridwan pun heran dan kaget kenapa tiba-tiba pernyataan itu muncul dan dimuat di media massa belakangan ini. Padahal, pernyataannya itu sudah disampaikan sekitar setahun lalu.

“Berita itu adalah berita lama. Ridwan mengingatkan jangan sampai rumah kontrakan wakil wali kota itu dibebankan ke APBD,” ujar Layla.

Masalah rumah kontrakan Pasha “Ungu” menjadi berita hangat di media massa lokal dan nasional karena disebut-sebut dibayar dengan dana APBD Kota Palu sebesar Rp 1 miliar. Informasi sewa rumah Rp 1 miliar pertama kali dimuat salah satu media massa lokal dengan mengutip keterangan dari Ridwan H Basatu.

Terhadap hal itu, Layla menyatakan Pemkot Palu tidak menggunakan dana APBD untuk membayar rumah kontrakan wakil wali kota Palu di kompleks perumahan Citra Land. Menurutnya, dana APBD tahun 2016 hanya digunakan untuk membeli perlengkapan rumah yang ditempati mantan vokalis band Ungu itu dengan nilai sekitar Rp 50 juta.

"Tidak ada APBD tahun 2016 dan tahun 2017 yang digunakan untuk membayar kontrakan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said. Yang ada hanya pembelian perabot rumah untuk kelengkapan rumah yang ditempati," kata Layla.

Dia menjelaskan, pembelian perabot rumah dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, karena Pasha merupakan wakil wali kota Palu yang berhak mendapat fasilitas dan layanan sesuai dengan kedudukan dan jabatannya.

Saat ini, wakil wali kota Palu tidak lagi menghuni rumah elite di Citra Land, melainkan telah tinggal di rumah dinas di Jalan Balai Kota Utara Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Timur.

"Yang kami tahu, wakil wali kota, sekarang tinggal di rumah dinas. Semua perabot yang dibeli dicatat sebagai aset Pemkot Palu dan telah diambil dan diletakkan di rumah dinas yang ditempati," jelasnya. [beritasatu]

COMMENTS

Nama

Bisnis Ekonomi Ekonomi Dunia Hukum Indonesiaku International International Politic Job Fair Kesehatan Liga Indonesia Liga Spanyol Militer Olahraga Pendidikan Peristiwa Politik Religi Seks Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips
false
ltr
item
Infoindonesia: Soal Rumah Kontrakan Pasha "Ungu", Pemkot Palu Beri Klarifikasi
Soal Rumah Kontrakan Pasha "Ungu", Pemkot Palu Beri Klarifikasi
https://1.bp.blogspot.com/-sPHpAy-vbxY/WHejLOEBRsI/AAAAAAAAD9w/YZQ3RxEY9GwrLrZU7tDKzOdGRjggiqKrACLcB/s640/141456320808.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sPHpAy-vbxY/WHejLOEBRsI/AAAAAAAAD9w/YZQ3RxEY9GwrLrZU7tDKzOdGRjggiqKrACLcB/s72-c/141456320808.jpg
Infoindonesia
http://www.infoindonesia.info/2017/01/soal-rumah-kontrakan-pasha-ungu-pemkot.html
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/2017/01/soal-rumah-kontrakan-pasha-ungu-pemkot.html
true
1703134673473084762
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy