close
loading...

Ini Motif Nurul Bawa Bendera Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI



Waktu lalu ada seorang pria yang membawa bendera Merah Putih dicoreti tulisan Arab dan gambar pedang saat demonstrasi massa FPI di Mabes Polri. Fotonya dan juga videonya pun beredar di media sosial. Pihak kepolisian segera bergerak untuk meringkus pelaku. Akhirnya ia bisa ditangkap, bernama Nurul Fahmi (26), seorang warga Jakarta Timur. Lantas apamotif dia membawa bendera tersebut?

"Pengakuannya, zaman dulu kan ada bendera BKR (Badan Keamanan Rakyat) dengan tulisan Arab, karena ada aksi ormas Islam sehingga dia membawa bendera tersebut," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, Sabtu (21/1/2017).

Saat ini, Nurul, yang telah berstatus tersangka dan ditahan, masih terus diperiksa secara intensif. Keterangan Fahmi masih didalami, apakah perbuatannya itu atas inisiatif sendiri atau ada yang memerintah.

"Masih didalami. Dia sudah ditahan di Polres Jaksel," kata Argo.

Nurul dijerat dengan Pasal 66 jo 24 subsider 67 Undang-Undang No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Nurul ditangkap di Pasar Minggu, Jaksel, oleh Polres Jaksel pada Kamis (19/1/2017) malam karena membawa bendera tersebut saat aksi FPI di depan Mabes Polri, Senin (16/1/2017) lalu.[Sumber : berantai.com]

1 Response to "Ini Motif Nurul Bawa Bendera Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo gabung di fanspoker
    ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami ya ^^

    BalasHapus