Tiga "raja culik" Abu Sayyaf tewas di tangan polisi Malaysia


Militer Filipina sebut tiga pemimpin kunci Abu Sayyaf yang bertanggung jawab atas serangkaian penculikan, ditembak mati kepolisian Malaysia. Mereka ditembak saat berada di perairan Sabah Kamis lalu.

Dilansir dari Asian Correspondent, Minggu (11/12), Abraham Hamid, pemimpin Abu Sayyaf yang sering menculik beberapa warga asing dari sebuah resor di selatan Filipina tahun lalu, juga melakukan pemenggalan pada dua sandera tersebut.

"Kematian Hamid merupakan sebuah berita besar bagi Abu Sayyaf karena dia salah satu bandit mereka dan ini (kematian) bisa berpengaruh terhadap masa depan korban penculikan yang hingga kini masih ditahan," kata Juru Bicara Militer Mayor Filemon Tan.

Hamid bersama dua militan lainnya tewas dalam baku tembak dengan polisi air Malaysia saat sedang berpatroli di Lahad Datu, sebelah timur Sabah. Mereka bertiga diyakini merupakan bagian dari kelompok yang menculik pelaut asing beberapa bulan belakangan.

Satu polisi Malaysia terluka akibat baku tembak dengan Abu Sayyaf. Namun, kabar beredar, satu sandera berhasil kabur, sementara tiga militan ditangkap. [merdeka]

0 Response to "Tiga "raja culik" Abu Sayyaf tewas di tangan polisi Malaysia"

Poskan Komentar