close
loading...

Peluang Pasar Baru, Yordania Tertarik dengan Produk PT Pindad


PT Pindad membuka peluang kerja sama industri pertahanan dan keamanan di Yordania. 

"Sudah saatnya kerja sama nyata antara dua negara sahabat, Indonesia-Yordania, dalam industri pertahanan dan keamanan segera diwujudkan," tegas Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose pada pertemuan dengan CEO King Abdullah II Design and Development Bureau (KADDB) Kolonel Ir. Ghazi Magableh di Amman. 

Pertemuan yang dilaksanakan pada 28 November 2016 itu merupakan tindak lanjut dari keinginan kuat Chairman KADDB Brigjen Atef Al Tal untuk dapat melakukan kerja sama dengan PT Pindad. Dirinya langsung tertarik saat melihat produk-produk unggulan PT Pindad yang dipamerkan pada pameran industri pertahanan dan keamanan Sofex ke-1 pada Mei 2016 di Amman, Yordania.

Pada pameran tersebut, Brigjen Atef Al Tal meninjau booth Indonesia dan melihat secara langsung produk-produk unggulan karya anak bangsa Indonesia yang dihasilkan PT Pindad, seperti Senapan Serbu 2 (SS2 V4 HB dan SS2 V5 Comando). Kemudian juga Pistol G2 Elite dan G2 Combat, Senapan Sniper (SPR2 dan SPR3), dan Senapan Anti Teror PM2. 
Di pameran tersebut, PT Pindad juga memajang contoh beberapa produk kendaraan taktis andalan, yaitu Panser Anoa, kendaraan taktis Komodo, dan Tank Boat. Di samping itu, PT Pindad juga melakukan uji coba senjata dan amunisi bertempat di King Abdullah II Special Operation Training Center (KASOTC). 

Dubes RI Amman Teguh Wardoyo turut menjelaskan bahwa pameran Sofex 2016 yang sukses diikuti oleh PT Pindad, sebagai satu-satunya industri strategis tanah air yang berpatisipasi, telah menjadi pemicu bagi terciptanya kerja sama yang lebih konkret antara kedua negara, khususnya di bidang industri pertahanan dan keamanan.

"Suksesnya partisipasi PT Pindad pada pameran industri pertahanan dan keamanan Sofex 2016 yang diselenggarakan di Amman, Yordania, Mei lalu menjadi pembuka jalan bagi terciptanya kerja sama yang lebih konkret antara Indonesia dan Yordania, khususnya antara PT Pindad dan KADDB," ujar Dubes Teguh Wardoyo, dalam keterangan tertulis KBRI Amman, yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, CEO Support Assistant & Head Planning and Business Development Department dari KADDB, Kolonel Ghazi Magableh menyatakan merasa terhormat atas kunjungan PT Pindad ke markas KADDB guna membahas bentuk kerja sama yang saling menguntungkan yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak. 

"KADDB mempunyai beberapa keunggulan dalam produk-produk yang dihasilkan, demikian pula PT Pindad yang mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh KADDB. Untuk itu, sinergi antara kedua belah pihak diharapkan dapat saling melengkapi guna memenuhi kebutuhan pasar industri pertahanan dan keamanan, baik di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika maupun kawasan lainnya,” tegas Kolonel Magableh. 

Guna segera mewujudkan kerja sama saling menguntungkan antara kedua belah pihak, Abraham Mose mengundang KADDB melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat, untuk melihat secara langsung PT Pindad dan melakukan uji coba senjata-senjata unggulan produksi PT Pindad dan kendaraan-kendaraan taktis yang telah dihasilkan. Di samping itu, kedua perusahaan sepakat kiranya bentuk kerja sama yang saling menguntungkan tersebut dapat dituangkan di dalam MoU, dan apabila memungkinkan dapat ditandatangani pada pameran industri pertahanan dan keamanan IDEX yang akan diselenggarakan di Abu Dhabi pada Februari 2017.

Sebagaimana PT Pindad, KADDB yang didirikan pada 1999 juga merupakan Badan Usaha Milik Negara yang independen dalam Angkatan Bersenjata Yordania. KADDB mempunyai misi untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing melalui peningkatan kemampuan produksi lokal dan sumber daya manusia yang kompeten. KADDB juga berambisi untuk menjadi pusat riset pertahanan dan keamanan di Timur Tengah sekaligus menghasilkan produk-produk militer yang berkualitas. [metronews]

5 Responses to "Peluang Pasar Baru, Yordania Tertarik dengan Produk PT Pindad"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

  2. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    BalasHapus
  3. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  4. hai salam kenal ya,yuuk gabung di poker online kami di AJOQQ*COM agen poker resmi dan terpercaya hanya di sini tempatnya | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus
  5. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus