close
loading...

Menjadi Runner Up Piala AFF, Peringkat FIFA Timnas Menjadi ...



Peringkat Indonesia di tabel FIFA naik setelah kembali ke panggung sepak bola internasional. Sebelumnya, posisi Merah Putih merosot ke peringkat 191 yang menandai rekor terburuk dalam sejarah sepak bola nasional.   

Dalam laporan resmi yang dirilis induk sepak bola dunia (FIFA) Kamis (22/12/2016), Indonesia naik delapan peringkat menjadi posisi ke-171. Adapun negara yang dilampaui antara lain Kamboja, Republik Dominika, Bhutan dan Kepulauan Fiji.  

Dengan koleksi 120 poin di tabel FIFA, Indonesia saat ini sejajar dengan Kuwait. Hal itu tak lepas dari kembalinya Timnas Indonesia ke panggung internasional dimana pada turnamen teranyar, Skuat Garuda merebut posisi runner up di Piala AFF 2016.

Sekadar informasi, Indonesia mencapai posisi tertinggi ketika duduk di peringkat 87 pada 10 September 1998. Sementara itu, Skuat Garuda melorot ke posisi terendah yakni di peringkat 191 pada Agustus 2016.

Indonesia merosot ke level terendah setelah absen dari panggung internasional menyusul sanksi FIFA, 30 Mei 2015. Sejak saat itu pula, peringkat Indonesia dilangkahi negara-negara lain seperti Kamboja dan Timor Leste. 

Dalam laporan yang sama, posisi 10 negara teratas FIFA tidak mengalami perubahan. Argentina masih menguasai tabel dengan 1634 poin, disusul Brasil di posisi kedua dengan 1544 poin dan Jerman di posisi ketiga dengan 1433 poin.[Sumber : sindonews.com]

5 Responses to "Menjadi Runner Up Piala AFF, Peringkat FIFA Timnas Menjadi ..."

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  2. Silahkan main dan poker online,buktikan sendiri jika kesulitan bisa dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas bb D_8_7_6_0_4_A_1 / www^^dewapk^com

    BalasHapus

  3. ion_qq game online poker terbaik pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  4. ayo segera bergabung dengan kami di F@N5P0K3R
    mumpung lagi promo besar looo...
    dapatkan bonus free chip, bonus rollingan, dan bonus refferalnya
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabungan dengan kami ya :* ;)

    BalasHapus
  5. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus