Memilukan, Bocah 10 Bulan Ikut Dipenjara Lantaran Ikut Ibunya



Seorang balita laki-laki berusia 10 bulan terpaksa hidup di penjara, kejadian diBone, Sulawesi Selatan. Ia terpaksa hidup di penjara lantaran ibunnya ditangkap dan ditahan lantaran kasus pencurian emas. Nama balita itu adalahMuh Amin, kisahnya menjadi viral, dibagikan oleh akunHusain Harris di grup Facebook Laporan Warga Makassar, Rabu (28/12/2016) sore.

Postingan itu kemudian disahut ratusan netizen, yang merasa prihatin dengan nasib si bocah dan menyesalkan kasus itu. Menurut Husain seperti dikutip dari postingannya, ibu bocah itu bernama Rismaya. Wanita 35 tahun itu terpaksa mendekam di penjara karena mencuri emas. Ayah Amin juga dipenjara karena kasus kecelakaan. Oleh karena kakek neneknya sudah meninggal, Amin terpaksa ikut hidup di balik jeruji besi. Amin sudah hidup di penjara bersama ibunya selama enam bulan. Ia mulai tinggal di sana sejak berusia empat bulan. Berikut postingan lengkap Husain.

"Ini di Bone, Ibu Rismaya (35) terpaksa mencuri emas demi membayar kontrakannya sebesar Rp 3 juta. Demi Allah, saya ingin menangis melihat anak bayinya (Muh. Amin) yang masih berumur 10 bulan ikut mendekam dalam jeruji besi karena sang bapak juga ditahan karena kasus kecelakaan. Ternyata nak Amin sudah berada dalam tahanan selama empat bulan dan masuk saat masih berumur enam bulan. Sang kakek dan neneknya sudah meninggal. Sipakatou Sipakatau. Iyya' Mapeddi Mitaki' Nak. Ayo sebarkan."

Netizen yang melihat postingan ini merasa kasihan dengan nasib Amin. Beberapa di antara mereka berharap, agar ibunya diberi pekerjaan setelah bebas dari penjara. Mereka juga menyayangkan, mengapa anak sekecil itu harus ikut hidup di penjara.

Nhurul Ismy Rizal: "Kasihannya anaknya baik hatilah pak keluarkanlah mereka demi anak yang tak berdosa itu."

Herman: "Mudah-mudahan ada seorang dermawan yang mau ulurkan tang membantu ibu ini secepatnya. Amiiiiin amiiiiin yarabbalalamiin."

Sementara netizen bernama Andika mengatakan di kolom komentar, bila kasus Rismaya sudah disidangkan.[Sumber : rimanews.com]

0 Response to "Memilukan, Bocah 10 Bulan Ikut Dipenjara Lantaran Ikut Ibunya"

Poskan Komentar