close
loading...

Jokowi: musuh sebenarnya adalah kemiskinan



Presiden Joko Widodo mengatakan, Natal harus membawa semangat perubahan sikap yang mendasar dalam kehidupan bersama sebagai bangsa, apalagi di tengah kompetisi global seperti sekarang ini.

"Musuh kita sebenarnya adalah kemiskinan, ketimpangan antara kaya dan miskin, ketimpangan antarwilayah, dan juga korupsi. Itulah musuh kita sebenarnya," kata Jokowi saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2016, di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, hari ini, seperti dikutip laman Setkab.

Perayaan Natal Nasional 2016 ini dihadiri Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Umat Kristiani Indonesia, menurut Jokowi, patut bersyukur karena dapat merayakan Natal di tengah segala keberagaman. Semangat Bhinneka Tunggal Ika ialah yang memungkinkan segala keberagaman tersebut menjadi bersatu padu.

Jokowi mengajak umat Kristiani untuk menghayati dan mengamalkan perdamaian sejati demi ketenteraman bangsa Indonesia.

"Kita semua dipanggil untuk mewujudkan iman lewat perbuatan yang nyata bagi sesama, negara, dan bangsa Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi mengingatkan, agar sebaran kebencian, hasutan, fitnah, caci maki, dan semacamnya  untuk dihentikan. Sebab menurutnya, bila hal tersebut terus terjadi, bangsa Indonesia akan kehilangan identitas dan menjadi bangsa yang lemah.

"Jangan sampai energi kita habis untuk hal-hal yang tidak produktif," kata Jokowi.[Sumber : rimanews.com]

1 Response to "Jokowi: musuh sebenarnya adalah kemiskinan"

  1. Silahkan main dan poker online,buktikan sendiri jika kesulitan bisa dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas bb D_8_7_6_0_4_A_1 / www^^dewapk^com

    BalasHapus