Gempa Aceh, Palang Merah China Sumbang Rp1,34 Miliar

Salah satu ruas jalan di Kabupaten Pidie Jaya Aceh yang terbelah usai dilanda gempa bumi berkekuatan 6,5 SR pada Rabu (7/12/2016) (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Palang Merah China menyumbangkan US$100 ribu atau Rp1,34 miliar ke Indonesia untuk korban gempa bumi 6,5 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang terjadi pada Rabu pagi, 7 Desember 2016.

Dana tersebut disalurkan ke Palang Merah Indonesia, yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas umum dan rekonstruksi pascagempa bumi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah Indonesia atas terjadinya gempa bumi di provinsi paling barat tersebut.

Ia juga berharap pemerintah Indonesia bisa melalui ujian ini dengan kuat dan rakyat Indonesia secara bergotong-royong bisa bangkit kembali dan membangun rumah mereka.
"Saya yakin dengan sikap kepemimpinan pemerintah Indonesia yang kuat, bencana ini bisa dihadapi dan dilalui," kata Yi, dalam keterangannya, Kamis, 8 Desember 2016.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang tiga Kabupaten di Provinsi Aceh, Rabu 7 Desember 2016. Hingga Kamis malam, 102 korban jiwa dilaporkan meninggal dunia dan 3.267 jiwa mengungsi yang tersebar di 11 titik. Yang di antaranya berada di Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Meureudu. [viva]

0 Response to "Gempa Aceh, Palang Merah China Sumbang Rp1,34 Miliar"

Posting Komentar