close
loading...

Diduga menistakan agama, Habib Rizieq dilaporkan ke polisi



Sejumlah orang mengatasnamakan Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya karena dinilai menistakan umat Kristiani.

"Ini lagi buat laporan, ketua saya masih di dalam untuk buat laporan. Kita tahu video itu dari Instagram dan lalu tersebar di Twitter," ujar Presidium gerakan kemasyarakatan, PP-PMKRI, Elmo Lodofikus Roe di Mapolda Metro Jaya, hari ini. 

Dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial Twitter, Habib Rizieq dinilai melecehkan umat kristiani. Video berdurasi 21 detik itu diupload oleh akun @SayaReya. Dalam postinganya, akun @SayaReya menambahkan caption 'Rizieq Shihab menyindir ucapan natal. "Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?"

“Penistaan gak sih @WahhabiCC?” kata @FerryMaitimu.

Dalam video itu, Rizieq terlihat tengah berdiri di atas sebuah panggung. Rizieq mengatakan, "Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakan, kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?".

Video tersebut tersebar pertama kali di akun sosial media Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan diunggah kemarin.

Elmo mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melaporkan pengunggah video viral pertama kali tersebut.

"Iya kita lihat dari Instagram dia ( fauzi_ahmad_fiiqolby). Nanti kita akan laporkan juga tapi laporin Habib Rizieq dulu," ungkap Elmo.

Hingga kini, pantauan di SPKT Polda Metro Jaya, sejumlah orang dari PP-PMKRI belum keluar dari proses pembuatan laporan.[Sumber : rimanews.com]

1 Response to "Diduga menistakan agama, Habib Rizieq dilaporkan ke polisi"


  1. hai salam kenal ya,yuuk gabung di poker online kami di AJOQQ*COM agen poker resmi dan terpercaya hanya di sini tempatnya | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus