Bom yang Ditemukan di Bekasi akan Diledakkan saat Pergantian Jaga Paspampres


Polisi mengamankan 3 orang saat penggerebekan di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Bom itu rencananya akan diledakkan di Istana Kepresidenan.

"Bomnya rencananya diledakkan besok, pada saat pergantian jaga Paspampres," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Pergantian jaga Paspampres biasa dilakukan pada Minggu kedua setiap bulan. Prosesi tersebut dilakukan secara terbuka dan masyarakat bisa mendekat ke Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Belum diketahui apa motif ketiga orang itu ingin meledakkan bom di Istana. Hingga kini polisi masih terus mendalami keterangan mereka.

Sementara itu lokasi ditemukannya bom masih dijaga ketat oleh polisi dan gegana. Lokasi juga sudah diberi garis polisi.

"Dari informasi bersangkutan (DYN) mengirimkan paket ke rumahnya di Cirebon. Rumah itu milik orang tua bersangkutan (DYN)," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes (Pol) Yusri Yunus.

Rumah DYN berlokasi di Blok Jati Waluya, Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Cirebon. Sejak sore tadi menurut Yusri tim Densus sudah berada di lokasi. 

"Tim Densus melaksanakan pengembangan dengan melakukan pengeledahan di rumah bersangkutan," ujar Yusri.

Personel Polda Jabar dan Polres Cirebon telah melakukan koordinasi dengan tim Densus. "Kami hanya melakukan backup pengamanan saja. Hingga kini masih dilakukan penggeledahan," imbuhnya. 

Selain DYN, tim Densus 88 juga menangkap dua orang lainnya yakni NS dan AS. Ditemukan bom berdesain panci di tas ransel dalam indekos di Jl Bintara Jaya VIII, Bekasi. [detik]

0 Response to "Bom yang Ditemukan di Bekasi akan Diledakkan saat Pergantian Jaga Paspampres"

Poskan Komentar