close
loading...

Anies: Warga Digusur Nangis Dibilang Sinetron, Giliran Dia Nangis...



Calon gubernur DKI Anies Baswedan sempat menyindir cagub sekaligus gubernur yang tengah cuti Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Sindiran itu disampaikan Anies saat berkampanye permukiman warga di Jalan Kecapi I, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Mulanya, Anies sempat menyindir kebijakan penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI. Penggusuran itu menurut Anies membuat kesengasaraan di masyarakat.

Sempat terdengar celetukan dari Anies yang membandingkan tangisan dari warga yang tergusur dengan tangisan Ahok saat membacakan nota keberatan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

"Warga digusur nangis dibilang sinetron, giliran dia nangis...," ujar Anies.

Saat dikonfirmasi mengenai pernyataannya saat kampanye, Anies enggan menyebut bahwa yang disindirnya adalah Ahok. Anies mengatakan, siapapun yang dia maksud, haruslah memiliki empati terhadap warga yang dipimpinnya.

Menurut Anies, masyarakat akan berempati kepada pimpinanya jika pemimpin memperlihatkan rasa empati kepada masyarakatnya. (Baca: Prabowo dan Sohibul Iman akan "Turun Gunung" untuk Anies-Sandiaga)

"Menurut saya pemimpin itu harus memiliki empati. Ketika ada warga yang sedang berdukacita jangan dipandang sebagai sandiwara, orang yang berduka kehilangan rumah itu sakit meskipun dia salah atau benar," ujar Anies.[Sumber : kompas.com]

1 Response to "Anies: Warga Digusur Nangis Dibilang Sinetron, Giliran Dia Nangis..."

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | AJOQQ | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar| pin bb : 58cd292c

    BalasHapus