close
loading...

Soal Penistaan Agama oleh Ahok, Polri Minta Masyarakat Bersabar



Mabes Polri meminta masyarakat bersabar terkait pengusutan kasus dugaan penistaan yang melibatkan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini polisi masih mendalami keterangan dari saksi-saksi dan sudah memeriksa  10 saksi. yang telah diperiksa. 

"Gelar perkara masih menunggu seluruh saksi ahli dimintai keterangan," kata Boy pada diskusi bertajuk 'Kasus Ahok: Apakah Penistaan Agama?' di Jakarta, Selasa (01/11/2016).

Menurutnya gelar perkara tahap awal ini akan menentukan kemungkinan adanya tindak pidana dalam kasus tersebut. "Kami minta publik untuk sabar. Kami sangat hati-hati, terlebih ini momennya Pilkada. Enggak bisa (penyelidikan) diburu-buru," katanya.

Boy meyakinkan, polisi akan menangani kasus ini seobyektif mungkin.

Menurutnya, terkait kasus Ahok, ada 11 laporan yang melaporkan Ahok di Bareskrim dan beberapa polda yakni Polda Metro Jaya, Polda Sulteng dan Polda Sumsel.

"Sebelas laporan tersebut sudah disatukan berkasnya dan dijadikan landasan dasar untuk penyelidikan dan penyidikan," katanya.

Sementara video pidato Ahok yang direkam staf Pemprov DKI Jakarta juga telah dikantongi oleh penyidik. "Jadi fakta (hukum) bukan dibuat oleh polisi. Polisi cuma mengumpulkan fakta-fakta hukum yang komprehensif, apa ini termasuk penodaan agama Islam atau tidak," katanya.[Sumber : rimanews.com]

0 Response to "Soal Penistaan Agama oleh Ahok, Polri Minta Masyarakat Bersabar"

Posting Komentar