Siswa SMU Pusaka Pukul Guru sampai Lebam


Belakangan ini sering kita baca kasus yang terjadi antara anak murid dan gurunya. Entah kenapa belakangan ini sering terjadi mulai dari siswa tidak menghargai guru, pemukulan terhadap guru, dan lain-lain.

Kali ini kasus pemukulan terhadap guru BK (Bimbingan Konseling) terjadi lagi, parahnya dilakukan di hadapan orang tua siswa dan orang tuanya hanya diam tak berbuat apa-apa.

Berikut ini tulisan lengkap Meifar di akun Facebooknya:

“Hari gini masih ada siswa mukul guru di sekolah, ya? Gila!
Kali ini, kakak sepupu saya (guru konseling SMU Pusaka, Kalimalang) dipukul siswanya yg bernama Addinal Nurul Fikri.
Siswa ini memang sering bermasalah di kelas, sehingga wali kelas memanggil ortu anak itu dtg ke sekolah.
Kejadian pemukulan terjadi ketika proses konseling dgn guru & ortu di sekolah berlangsung. Saat kakak sepupu saya memberikan konseling, Addinal menonjok (dgn jurus Tae Kwon Do) dan menjambak rambutnya.
Siswa tsb melakukan kekerasan di ruangan konseling, tp orang tuanya hanya menyaksikan kejadian itu tanpa berbuat apa2, tidak melerai, tidak menarik anaknya.
Akhirnya, kakak sepupu saya berusaha menggigit tangan anak itu, spy terlepas dr jambakannya. Siswa itu menjerit ketika tangannya tergigit. Kebetulan, guru yg sedang lewat mendengarnya, lalu langsung membuka pintu ruang konseling. Guru itu kaget dan berteriak memanggil guru olah raga yg ada di lapangan.
Ortu anak tsb msh tdk melakukan apa2. Setelah guru Olah raga menarik siswa itu, barulah ia melepaskan kakak sepupu saya.
Gila!!! Guru kok jd pelampiasan masalah sih?! Kalo ada yg kenal org media, tolong masukin aja kasusnya ke tv. Tolong diliput dong pemukulan guru oleh siswanya di sekolah, dipukul di depan ortu anak pula!
Kabarnya anak itu sdh dikluarkan dgn tidak hormat oleh pihak sekolah saat itu juga. Tetapi, segampang itu siswa tsb keluar, dan mudah pindah ke sekolah lain lalu berbuat kekerasan lagi?
Tidak boleh!!! Harus kena sangsi sosial!!! Usut tuntas!!! Visum sdh dilakukan, dan BAP jg sdh dibuat di kantor polisi Kalimalang. Walaupun nantinya ada mediasi utk berdamai, proses hukum & hukum sosial tetap hrs tetap berjalan.
Semangat Kakakku, jaga kesehatan Kakak.
Tolong bantu share seluas-luasnya, spy jgn ada lg kasus spt ini.
Terima kasih.
Dari bapak Eli ( guru smk malaka 23 pondok kopi ) adik dari guru yang teraniaya.Saya Meifar Punya Gaya sebagai guru seni budaya smk malaka 23 pondok kopi jakarta timur mengutuk kejadian ini. Mohon dishare.”

Silahkan share postingan ini sebanyak-banyaknya supaya kasus seperti ini tidak terjadi lagi. [yh]

0 Response to "Siswa SMU Pusaka Pukul Guru sampai Lebam"

Poskan Komentar