Tak Ada Listrik di Rumah, Bocah Belajar Ditemaram Lampu Jalan


Setiap orangtua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk dalam hal pendidikan. Sayangnya untuk beberapa keluarga, pendidikan menjadi sesuatu yang mahal untuk diberikan kepada buah hatinya. Kemiskinan menjadi penyebab utama kesulitan ini. Mereka lebih memilih untuk membelanjakan uangnya untuk makanan ketimbang membiayai anak-anaknya sekolah.

Hebatnya, ada seorang anak yang menunjukkan kemiskinan bukan jadi halangan untuk rajin belajar. Brian Parantar, pria Filipina ini melalui akun Facebooknya menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang bocah yang belajar di bawah lampu jalan. Dalam tulisan serta foto diunggah, Brian dikutip brilio.net, Sabtu (20/8), menyatakan kala itu tengah menuju Romandiyas di Calinan, kota Davao. Dia melihat seorang bocah duduk sendiri sembari membuka beberapa buku dengan diterangi lampu jalan.



Lebih lanjut, Brian menuliskan kalau bocah tersebut terpaksa belajar di pinggir jalan untuk bisa mendapatkan penerangan. Sementara jika di rumah, bocah yang duduk di kelas 2 SD tersebut tak bisa belajar dengan nyaman karena tak ada aliran listrik.

Kemiskinan membuat keluarganya tak bisa mendapatkan listrik. Namun ia tetap berjuang untuk belajar dengan giat. Brian berharap semoga kisah bocah yang ditemuinya menjadi contoh bagi anak-anak jika pendidikan adalah sesuatu yang berharga dari apapun di dunia ini. [brillio]

0 Response to "Tak Ada Listrik di Rumah, Bocah Belajar Ditemaram Lampu Jalan"

Poskan Komentar