Pilkada Jakarta, Jangan Main Isu SARA di Medsos, Pasti Ditangkap



Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan Polri siap mengamankan pilkada serentak 2017. Khusus untuk wilayah Jakarta yang belakangan mulai marak permainan isu SARA, Ari menegaskan polisi sudah menyiapkan tim cyber patrol yang akan bekerja 24 jam mengawasi aktivitas di media sosial.

"Jadi, kalau ada berita-berita ‎yang memang kira-kira negatif kita akan berikan penjelasan di bawahnya, di komennya dengan komen positif untuk bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa‎ tidak seperti itu. Supaya masyarakat mendapatkan informasi yang benar, itu langkah kita," kata Ari Dono di DPR, Senin (24/10/2016).

Polisi tidak akan segan-segan menindak tegas pengguna internet yang ketahuan mengunggah konten-konten berbau SARA di pilkada.

"Kalau sampai tindak pidana kita akan proses," tuturnya.

Ari Dono mengatakan Mabes Polri siap mem-back up Polda Metro Jaya.

"Kalau kita lihat Polda Metro, kemarin, minggu lalu, sudah apel kesiapan. Berarti kan sudah siap. Kalau sudah ada apel kesiapan pengamanan pilkada berarti Polda Metro, back up Mabes Polri, sudah menggelar kekuatan untuk pengamanan," ujarnya. [Sumber : suara.com]

0 Response to "Pilkada Jakarta, Jangan Main Isu SARA di Medsos, Pasti Ditangkap"

Poskan Komentar