Megawati: Kalau Ahok Mulutnya Tak Begitu, Dia Bukan Orang Bangka



Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikenal sebagai sosok kepala daerah yang ceplas-ceplos memberi pernyataan. Namun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa memaklumi karakter Ahok itu.

"Banyak orang memberikan sentimen emosional, 'Pak Ahok itu mulutnya agak kelewatan'," kata Megawati mengawali pembahasan soal karakter Ahok, di pendopo rumah Bupati Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10/2016).

Megawati bahkan telah menyampaikan ke Presiden Joko Widodo agar memberi permakluman terhadap karakter Ahok. Soalnya, karakter orang Bangka (asal Ahok -red) memang dikenal lugas. Pembawaan Ahok itu tentu berbeda dengan orang Jawa yang lembut.

"Saya bilang pada tingkat Presiden, pada Pak Jokowi, ya Ahok kalau mulutnya tidak begitu ya dia bukan orang Bangka," kata Megawati disambut tertawa sejenak seisi ruangan, termasuk Ahok.

Dia kemudian membandingkan dengan Rustam Efendi yang kini menjadi calon gubernur Bangka Belitung. "Tanya Pak Rustam. Kalau orang Jawa memang halus. Kalau orang sebelah sana (Bangka), ya begitulah," tutur Megawati.

Dia membandingkan dengan kekhasan orang dari daerah lain di Sumatera. Karna itu perkara seperti ini tak perlu dijadikan polemik dan harus disikapi dengan pengertian.

"Kalau orang Batak bernyanyi dipikir teriak-teriak. Jadi kenapa dimasukkan ke sentimen-sentimen emosional yang negatif?" kata Megawati.[Sumber : detik.com]

0 Response to "Megawati: Kalau Ahok Mulutnya Tak Begitu, Dia Bukan Orang Bangka"

Poskan Komentar