Jokowi dan Sepatu Diskon


Gaya hidup Presiden Joko Widodo selalu menarik untuk disimak. Bukan saja soal gaya kepemimpinannya yang sebut saja konkret atas setiap target, tapi juga pilihan-pilihan perilaku Jokowi tak ubahnya masyarakat biasa.

Kali ini ditunjukkan Jokowi saat secara tiba-tiba hadir di Manado Town Square (Mantos) 3 di Kota Manado, Selasa (18/10) malam tadi. Jokowi yang tiba-tiba muncul membuat kehebohan di dalam mal yang sedang dipadati masyarakat.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 20.15 WITA di Mantos, Kota Manado, Selasa (18/10/2016) malam. Jokowi tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang berwarna hitam.

Begitu tiba, Jokowi langsung memasuki mal dan berbaur seperti umumnya pembeli biasa. Tapi namanya Presiden, kedatangan Jokowi tentu membuat suasana menjadi heboh. Banyak pengunjung mal yang ingin bersalaman dan menyebabkan Jokowi berjalan perlahan untuk menyapa dan memenuhi keinginan masyarakat berfoto.

Tampak mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut. Jokowi tampak luwes berbaur dengan warga meski dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Tak hanya pengunjung mal, penjaga toko juga tak menyiakan kehadiran Jokowi untuk mengabadikan dalam kamera telepon genggam, dan beberapa merasa beruntung bisa berfoto dengan Presiden.

Nah, tak sekedar datang. Sambil naik eskalator dan jalan-jalan melalui jajaran toko, rupanya ada barang yang membuat Jokowi kepincut. Yaitu sepatu hitam dengan tulisan diskon 20 persen. Jokowi masuk ke dalam toko dan memilih-milih sepatu yang cocok.
Sebuah poster menginformasikan bahwa harga sepatu yang dipilih Jokowi itu dibandrol mulai Rp 150.000-250.000. Srett.. Sepasang sepatu akhirnya pas dipakai dan dipilih oleh Jokowi. Sepatu itu dibayar dan dibawa pulang.

"Belanja sepatu karena ada diskonnya," ucap Jokowi santai.


Jokowi berada di dalam mal itu selama hampir 60 menit. Sambil berkelling, Jokowi juga menenteng sendiri jaket berwarna hitam. Tak ada lencana kepresidenan di kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Hal yang mungkin ingin ditunjukkan bahwa menjadi masyarakat biasa tak melulu menujukkan diri sebagai Presiden.

Kepada wartawan yang hadir, Jokowi menjelaskan bahwa dirinya hadir di mal untuk melihat perkembangan pariwista di Sulawesi Utara, di mana telah terjadi lonjakan wisatawan mancanegara. "Ada lonjakan turis utamanya yang dari Tiongkok yang masuk ke Manado," ucap Presiden.

Bahkan, lewat akun Twitternya, @jokowi, dia mengaku sedang mencari sepatu, terutama buatan lokal. "Kemarin di Manado Town Square, mencari sepatu. Wah buatan lokal bagus2, lho -Jkw," cuit Jokowi. 
Peningkatan wisatawan yang berasal dari Tiongkok hingga 1000 persen dikarenakan adanya penerbangan langsung dari beberapa kota di Tiongkok menuju Manado yang dapat ditempuh hanya dalam waktu tiga jam.

Meningkatnya jumlah wisman yang datang berkunjung ke tanah air itu seyogyanya berpengaruh positif terhadap perekonomian nasional. Oleh karena itulah Presiden merasa perlu melihat langsung aktivitas masyarakat Kota Manado.

"Malam ini saya datang ke sini untuk melihat itu dan kelihatan sekali pertumbuhan ekonomi itu. Akan kelihatan kalau masuk ke pasar, ke mal seperti ini," ujar Presiden.

Jokowi berada di Sulawesi Utara untuk meresmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud, Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu, Poso. Sebelumnya Jokowi berada di Papua meresmikan 6 proyek infrastruktur kelistrikan. [detik]

0 Response to "Jokowi dan Sepatu Diskon"

Poskan Komentar