close
loading...

Diberi Permen dari Orang Tak Dikenal, Anak SD di Tamansari Keracunan


Dimas, pelajar Sekolah Dasar (SD) 03 Pinangsia Tamansari Jakarta Barat keracunan permen yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal. Orang tersebut membagikan permen secara gratis.

"Pada Selasa (18/10/2016) sekitar pukul 12.45, Petugas dari Dinas Pendidikan atas nama bapak Sugito melaporkan bahwa di SD 03 Pinangsia Tamansari Jakarta Barat terdapat seseorang yang membagikan permen gratis yang menyebabkan anak-anak mual atau pusing," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Nasriadi, saat dihubungi, Rabu (19/10/2016).

Pelaku datang ke sekolah sekitar pukul 10.00 ketika jam istirahat. Dia memberikan permen kepada Haura yang sedang duduk di depan kelasnya.

"Oleh saksi Haura, permen tersebut dibagikan kepada teman-temannya. salah satunya adalah Dimas (korban). Tidak lama kemudian, Dimas merasa pusing dan gangguan pada perut. Dimas langsung diberikan perawatan di Puskesmas Tamansari," kata Nasriadi.

Permen langsung diuji laboratorium di Puskesmas Tamansari untuk mengetahui kandungan yang ada di dalam permen.

"Sudah dilakukan pengecekan. Hasilnya kandungan borax, pewarna dan formalin dengan hasil negatif. Sementara masih menunggu hasil dari kandungan lainnya," kata Nasriadi.

Saat ini Polsek masih melakukan penyelidikan pelaku dan datang ke sekolah untuk memberi informasi. Polsek juga menghimbau kepada guru untuk mengamankan orang yang dianggap mencurigakan.

"Polsek membuat selebaran yang berisi himbauan kepada masyarakat khususnya anak-anak agar tidak menerima pemberian apapun dari orang yang tidak dikenal. Serta melakukan koordinasi dengan Babinkantibmas untuk membagikan selebaran tersebut," ujar Nasriadi.

Saat ini, Polsek Tamansari sudah mendapatkan informasi mengenai ciri-ciri pelaku. 

"Ciri-ciri terdapat tompel di dahi dengan warna kulit sawo matang, menggunakan kaca minus dan topi serta membawa tas ransel warna hitam," kata Nasriadi. [detik]

0 Response to "Diberi Permen dari Orang Tak Dikenal, Anak SD di Tamansari Keracunan"

Posting Komentar