Diajak Lawan Teroris oleh Mendagri Satpol PP Pingsan Saat Upacara



Dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Satuan Perlindungan Masyarakat tingkat nasional di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu, Kamis (03/03/2016).

Dua anggota tersebut berasal dari Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah dan langsung ditandu oleh petugas kesehatan yang sudah disiapkan.

Keduanya pingsan saat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sedang memberikan sambutan dengan semangat yang tinggi dalam peringatan HUT Satpol PP tersebut.

Diduga keduanya lelah setelah menempuh perjalanan panjang yang melintasi laut dan darat selama 24 jam dan belum sempat serapan pagi.

Upacara tersebut juga diikuti oleh anggota TNI dan Polri.

Mendagri tampak serius mengikuti rangkaian acara salah satunya pertunjukan bela diri oleh Satpol PP dari Kabupaten Parigi Moutong.

Satpol PP dari daerah itu juga melakukan sejumlah atraksi seperti mematahkan balok es dengan menggunakan siku dan kepala.

Satpol PP juga menunjukkan kebolehannya dengan kemampuan tenaga dalam mematahkan besi menggunakan siku, kepala dan lengan.

Pertunjukan tersebut menarik perhatian Mendagri bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Longki Djanggola/Sudarto, para bupati/wakil bupati dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Mendagri Tjahjo Kumolo meminta Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Satpol PP dan Linmas karena daerah ini masih sering terjadi letupan konflik kontak senjata antara kelompok sipil bersenjata dengan TNI dan Polri di Kabupaten Poso.

Tjahjo dalam pidatonya mengajak Satpol PP untuk melawan teroris di Poso. Politisi PDIP ini, berharap gangguan keamanan di Poso segera berakhir setelah TNI dan Polri diterjunkan ke daerah bekas konflik itu dalam Operasi Tinombala.[sumber : rimanews.com]

0 Response to "Diajak Lawan Teroris oleh Mendagri Satpol PP Pingsan Saat Upacara"

Poskan Komentar