close
loading...

Di Philipina Ahok Dihargai Dan Dikagumi, Ini Buktinya



Nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang menjadi sorotan media nasional, semua aktivitasnya disorot. Apalagi menjelang pilkada DKI Jakarta, banyak berita panas terkait Ahok. Kali ini Ahok juga menjadi buah bibir, namun berbeda, lantaran yang diperbincangkan adalah boneka Ahok yang populer di Filipina, Sabtu (8/10/2016).

The Governor, demikian tulisan pada kemasan boneka kecil pajangan yang biasa disebut action figure. Biasanya boneka-boneka ini merupakan figur-figur tokoh cerita film namun ada juga yang merupakan tokoh dunia, olahragawan atau sosok yang berpengaruh pada peradaban.

Sering kita lihat figur-figur pesepakbola seperti Lionel Messi, Maradona, atau petinju Mike Tyson. Namun kali ini sebuah foto menyebar demikian cepat karena memajang sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Figur yang dikabarkan dijual di Toys King Manila Filipina ini laris manis meski dengan harga fantastis Rp 2 juta dalam kurs Indonesia. Sebuah harga yang mahal untuk sebuah figur dengan ukuran kecil, namun tergantung kualitas serta siapa sosok dalam boneka tersebut.

Pada kemasan tertulis The Governor sementara di tengah ditulis Ahok. Pada foto yang tersebar sosok tersebut pria berkacamata dangan baju putih ada yang gunakan dasi ada yang tidak namun pada kemasan diikutsertakan boneka kucing khas Tionghoa yang dikenal sebagai patung kucing pembawa keberuntungan.

"Ada temanku yg bekerja di Toys King Filipina. Orang Philipina membuat boneka sebagai bentuk penghormatan kepada Ahok."

"Nama bonekanya The Governor. Kata kawan itu: "Di Philipina Ahok dihargai dan dikagumi". Lha di sini? Dikatain dajjal, gila, anjing, dewa kecil ingusan, dan psikopat. Beda sekali ya?"

Demikian tulis akun Bilson Simamora. Foto tersebut kemudian menyebar di berbagai akun dengan caption yang berbeda-beda.[Sumber : berantai.com]

0 Response to "Di Philipina Ahok Dihargai Dan Dikagumi, Ini Buktinya"

Posting Komentar