Thailand Heran Indonesia Krisis Minyak Padahal Stok Melimpah



Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber energi. Minyak, batu bara hingga meneral tersebar para berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Agum Gumelar mengatakan, banyak negara yang takjub dengan besarnya potensi energi di Indonesia. Hanya saja, negara-negara tersebut juga prihatin dengan Indonesia karena justru krisis energi dnegan kondisi saat ini.

"Energi adalah pemberian Tuhan yang bisa kita manfaatkan. Saya pernah ke Thailand sewaktu saya masih Mayor, Menteri Pertahanannya heran kenapa minyak banyak di Indonesia tapi Indonesia krisis minyak," jelasnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Bahkan, lanjutnya, Menteri Pertahanan Thailand sempat bergurau untuk meminta menjabat sebagai Dirut Pertamina. Hal ini merupakan tamparan keras bagi Indonesia.

"Dia bilang bahwa saya saja deh yang jadi Dirut Pertamina. Inilah images yang ada di benak asing mengenai kita. Untuk itu kita harus terbuka dan berani," jelasnya.

Agus Gumelar pun meminta agar sektor energi ini benar-benar dikelola serius oleh pemerintah. Sebab, hal ini akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia melalui ketahanan sektor energi. [Sumber : okezone.com]

0 Response to "Thailand Heran Indonesia Krisis Minyak Padahal Stok Melimpah"

Poskan Komentar