close
loading...

Menteri Susi: "Meski Tak Lulus SMA, Saya Tak Bisa Dibeli"



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Perikanan (STP). Susi secara simbolis juga mewisuda 476 lulusan STP tersebut. 

Dalam sambutannya, Susi tidak malu mengakui bahwa dirinya hanya berijazahkah sekolah menengah pertama (SMP). Meskipun saat itu lawan bicaranya merupakan lulusan sekolah tinggi.

"Saya tidak lulus perguruan tinggi, tidak lulus STP. Saya drop off saat kelas 2 SMA. Tapi saya bangga punya integritas dan disiplin," tuturnya di STP Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (26/8/2016). 

Menurut Susi pendidikan memang penting, namun dalam menjalankan hidup yang paling penting adalah integritas atau kejujuran dan disiplin. Tanpa dua hal itu meski sudah meraih kesuksesan pasti sulit untuk mempertahankan kesuksesan tersebut. 

"Saya berkomitmen dan berintegritas, bahwa saya tidak bisa dibeli. Bahwa saya manusia merdeka yang independen. Saya tidak bisa diatur untuk apa yang bukan saya mau dan sesuai nurani saya," imbuhnya.[Sumber : bengkulutime.com]

0 Response to "Menteri Susi: "Meski Tak Lulus SMA, Saya Tak Bisa Dibeli""

Posting Komentar