close
loading...

Megawati: "Kalau Ada Kader Saya Yang Ditangkap, Mbok Ya Kasih Tahu Saya Dulu "



Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku pernah berpesan kepada Jaksa Agung Muhammad Prasetyo soal penegakan hukum terhadap kader partai politik.

Ia mengatakan, seharusnya Jaksa Agung memberitahukan kepada ketua umum partai politik terlebih dahulu jika ada kepala daerah kader partai politik yang ditangkap.

Misalnya, jika ada kader PDI Perjuangan yang ditangkap oleh kejaksaan, Mega meminta diberitahukan terlebih dahulu.

“Mas, mbok baik-baik lho Mas. Ketua Umum itu ada lho Mas. Kalau ada yang mau diini (ditangkap), kasih tahu saya dululah,” ujar Megawati, saat menyampaikan pidato pada Sekolah Partai bagi calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9/2016).

Mega mengatakan, pemberitahuan ini bukan bagian dari upaya melakukan intervensi terhadap proses hukum, tetapi untuk memastikan bahwa penegakan hukum tersebut murni demi hukum, tidak bernuansa politisasi.

“Saya enggak minta apa-apa kok. Saya hanya mau tahu, ini dipolitisasi atau tidak. Ya kalau dipolitisasi ya sama sajalah,” ujar Megawati.

Presiden kelima RI itu mengatakan, setiap ada informasi soal penangkapan kepala daerah atau politikus, dia selalu deg-degan karena khawatir kader PDI Perjuangan yang ditangkap.

“Saya tahu, ini bukan, bukan kita (kader PDI-P), tetapi masak setiap malam saya suruh orang begitu?” ujar Megawati.

Oleh sebab itu, Megawati mengingatkan para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2017 untuk tidak melakukan korupsi.

Dengan tidak korupsi dan menjalankan amanah partai, Mega menegaskan, hal itu tidak hanya membesarkan mereka secara personal, tetapi juga memajukan rakyat dan partainya. [Sumber : kompas.com]

1 Response to "Megawati: "Kalau Ada Kader Saya Yang Ditangkap, Mbok Ya Kasih Tahu Saya Dulu ""


  1. hai salam kenal ya,yuuk gabung di poker online kami di AJOQQ*COM agen poker resmi dan terpercaya hanya di sini tempatnya | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus