Jokowi: Uang Rakyat Harus Digunakan untuk Kepentingan Rakyat



Perombakan manajemen anggaran pembangunan dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokwi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Menurut Presiden, paradigma anggaran dibagi rata harus ditinggalkan.

"Kita harus bekerja dengan paradigma baru, yaitu anggaran difokuskan untuk program-program prioritas. Esensinya adalah uang rakyat harus digunakan untuk kepentingan rakyat melalui program-program yang nyata, melalui kerja yang nyata, dan terasa manfaatnya buat rakyat," kata Presiden saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa (16/8).

"Sudah tidak bisa lagi anggaran pembangunan, uang rakyat, habis untuk kegiatan operasional birokrasi seperti perjalanan dinas dan anggaran rapat yang sebenarnya dapat diefisienkan."

Presiden menambahkan, penggunaan kalimat-kalimat bersayap pada nomenklatur penyusunan anggaran harus ditinggalkan. "Karena berujung pada tidak efisiennya penggunaan dana pembangunan," tegasnya.[Sumber : beritasatu.com]

0 Response to "Jokowi: Uang Rakyat Harus Digunakan untuk Kepentingan Rakyat"

Poskan Komentar