close
loading...

Boy Sadikin: "Jangan Samakan Bapak Saya Ali Sadikin dengan Ahok! Kalau Sama, Pasti Saya Dukung Ahok"



Boy Sadikin gerah dengan pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristianto, yang menyamakan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ali Sadikin. Ia menilai, gaya kepemimpinan Ahok tak sama dengan mendiang ayahnya tersebut.

"Samanya di mana? Kalau sama, saya pasti dukung dia (Ahok). Saya nggak tahu kenapa Pak Hasto bilang seperti itu, sangat disayangkan lah," kata dia di kediamannya di Jalan Borobudur, Jakarta, Senin (27/9).

Ali Sadikin, kata Boy, dengan segala ketegasannya tak pernah 'mengambinghitamkan' bawahan. Tak selayaknya seorang pemimpin selalu menyalahkan bawahan ketika ada kesalahan dalam sistem pemerintahan seperti kepemimpinan di DKI saat ini.

Gaya kepemimpinan dan komunikasi Ahok inilah yang tak sesuai dengan hati nuraninya, hingga ia memutuskan keluar dari PDIP. "Gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi Pak Ahok tidak berkenaan di hati saya. Orang bilang itu karakter, ya silakan. Tapi kita ini orang timur, ada etika dan sopan santun," ujar dia.

Boy meminta Hasto untuk tak membandingkan Bapaknya dengan Ahok. Gubernur DKI Jakarta dari 1966-1977 itu jauh lebih manusiawi kepada rakyat dan tegas terhadap 'orang besar', bukan sebaliknya seperti saat ini. "Kalau mau dukung Ahok ya dukung saja, nggak usah bandingkan dengan bapak saya," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, Ahok mirip dengan mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Ahok, kata dia, sosok pemimpin yang punya ketegasan dan berani bersikap untuk kepentingan masyarakat DKI.[Sumber : republika.co.id]

1 Response to "Boy Sadikin: "Jangan Samakan Bapak Saya Ali Sadikin dengan Ahok! Kalau Sama, Pasti Saya Dukung Ahok""


  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    BalasHapus