Menteri Yuddy: Dari Mana Tahu Itu Saya? Saya Enggak Pakai Pelat Nomor Menteri

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi membantah menggunakan mobil patroli pengawalan (patwal) s...


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi membantah menggunakan mobil patroli pengawalan (patwal) saat mudik Lebaran 1 Syawal 1437 H pada 6 Juli 2016 lalu.

"Orang patwal saya sudah pulang duluan dari Jumat. Semua itu libur. Ngawur itu," ujar Yuddy saat dikonfirmasi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Yuddy sekaligus mengkritik orang-orang yang mengaku telah melihat dirinya mudik menggunakan mobil pengawalan. Dia heran bagaimana orang itu tahu bahwa di dalam mobil itu adalah dirinya.

"Dari mana orang tahu (di dalam mobil) itu saya? Memangnya saya pakai nomor polisi berapa? Saya kan enggak pakai pelat nomor menteri. Apalagi kaca film saya delapan puluh persen," ujar Yuddy.

Sebelumnya, tulisan yang mengkritik Yuddy beredar di media sosial. Tulisan yang mengklaim dari aparatur sipil negara itu berisi sikap menyayangkan Yuddy yang mudik menggunakan fasilitas mobil dinas dan pengawalan.

Orang yang menulis itu mengaku berpapasan dengan mobil Yuddy yang akan mengantarnya mudik ke Bandung. Yuddy sendiri tidak membantah mudik ke Bandung saat Lebaran.

Namun, ia merasa tidak ada yang salah dengan tindakannya yang mudik Lebaran menggunakan mobil dinas. Yuddy menjelaskan, ada dua jenis kendaraan yang disediakan oleh pemerintah, yaitu kendaraan yang melekat dengan jabatan dan kendaraan operasional.

Adapun kendaraan yang dipakai mudik oleh Yuddy adalah fasilitas yang melekat dengan jabatannya sebagai menteri. Lagi pula, tambah Yuddy, saat itu ia tidak menggunakan pelat nomor kementerian. Yuddy beserta anak dan istrinya mudik ke Bandung pada Rabu (6/7/2016).

"Yang saya gunakan saat mudik adalah mobil dinas yang melekat dengan jabatan saya. Saya bisa menggunakannya untuk apa saja, termasuk mudik ataupun mengantar keluarga saya," ujar Yuddy saat ditemui di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Yuddy mengatakan, untuk fasilitas kendaraan yang melekat pada jabatan, setiap pejabat memiliki hak untuk menggunakannya dalam setiap kepentingan, termasuk pengawalan. [kompas]

COMMENTS

Nama

Bisnis Ekonomi Ekonomi Dunia Hukum Indonesiaku International International Politic Job Fair Kesehatan Liga Indonesia Liga Spanyol Militer Olahraga Pendidikan Peristiwa Politik Religi Seks Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips
false
ltr
item
Infoindonesia: Menteri Yuddy: Dari Mana Tahu Itu Saya? Saya Enggak Pakai Pelat Nomor Menteri
Menteri Yuddy: Dari Mana Tahu Itu Saya? Saya Enggak Pakai Pelat Nomor Menteri
https://1.bp.blogspot.com/-x-r_Q0IyZfE/V4OmBIX9ABI/AAAAAAAACGU/-wbtWTIU9KcPRUxFHTcx9SpbepIiZW63QCLcB/s640/yudi%2Bhan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-x-r_Q0IyZfE/V4OmBIX9ABI/AAAAAAAACGU/-wbtWTIU9KcPRUxFHTcx9SpbepIiZW63QCLcB/s72-c/yudi%2Bhan.jpg
Infoindonesia
http://www.infoindonesia.info/2016/07/menteri-yuddy-dari-mana-tahu-itu-saya.html
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/2016/07/menteri-yuddy-dari-mana-tahu-itu-saya.html
true
1703134673473084762
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy