Tidak ada Alfamart dan Indomart, Sumbar luncurkan 1000 Minang Mart Untuk Usaha Masyarakat

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana untuk meluncurkan 1.000 Minang Mart untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat dan membend...


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana untuk meluncurkan 1.000 Minang Mart untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat dan membendung Alfa Mart serta Indomart masuk ke daerah itu.

"Dalam waktu dekat kami akan luncurkan sistem usaha Minang Mart, pemerintah harus terlibat dalam meningkatkan usaha masyarakat," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Rabu.

Menurutnya, Minang Mart tersebut nantinya akan dimiliki masyarakat, namun "suplay" stok barang dan sistem pengelolaannya akan disamakan. Kerjasama tersebut akan menyerupai jaringan swalayan yang dianut Indomart dan Alfa Mart.

Minang Mart itu menurut dia, akan saling menguntungkan antara pemilik usaha dengan masyarakat konsumen, karena Minang Mart akan memberikan harga yang cukup miring.

"Caranya, Minang Mart akan membeli barang dalam partai besar, sehingga mendapatkan harga murah. Dengan cara itu, jaringan usaha ini juga dapat menjual murah pada masyarakat," ujarnya.

Irwan meyakini, jaringan Minang Mart itu akan dapat membantu pengembangan usaha masyarakat.

Ia menyebutkan, Minang Mart tersebut nantinya akan dilaksanakan kerjasama antara Bank Nagari, Jamkrida dan Grafika. Dengan itu, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan modal.

Kerjasama itu akan saling mendukung, Bank Nagari sebagai pemberi modal, kemudian manajemen serta pengelolaan barang akan dilakukan Grafika. Sementara Jamkrida akan memberikan jaminan bagi masyarakat yang membutuhkan jaminan kredit.

Minang Mart tersebut nantinya juga akan menjadi pengendali inflasi, karena usaha itu akan menjual, beras, cabe dan kebutuhan pokok seerta menjual hasil UMKM dan produk peternakan.

Joni (39) salah seorang pengusaha kerupuk sanjai di Payakumbuh, Sumbar mengapresiasi rencana Pemprov Sumbar itu.

Menurutnya, dengan adanya jaringan usaha tersebut, pengusaha kecil seperti dirinya akan memiliki peluang untuk berkembang.[antara]

COMMENTS

BLOGGER: 18
Loading...
Nama

Bisnis Ekonomi Ekonomi Dunia Hukum Indonesiaku International International Politic Job Fair Kesehatan Liga Indonesia Liga Spanyol Militer Olahraga Pendidikan Peristiwa Politik Religi Seks Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips
false
ltr
item
Infoindonesia: Tidak ada Alfamart dan Indomart, Sumbar luncurkan 1000 Minang Mart Untuk Usaha Masyarakat
Tidak ada Alfamart dan Indomart, Sumbar luncurkan 1000 Minang Mart Untuk Usaha Masyarakat
https://4.bp.blogspot.com/-c-UIyZ0lUhA/VzyStP3cezI/AAAAAAAACek/3u7Y3dOQw6sHt3KwuGMrqBktckktuxdLQCLcB/s640/irwan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-c-UIyZ0lUhA/VzyStP3cezI/AAAAAAAACek/3u7Y3dOQw6sHt3KwuGMrqBktckktuxdLQCLcB/s72-c/irwan.jpg
Infoindonesia
http://www.infoindonesia.info/2016/05/tidak-ada-alfamart-dan-indomart-sumbar.html
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/
http://www.infoindonesia.info/2016/05/tidak-ada-alfamart-dan-indomart-sumbar.html
true
1703134673473084762
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy